Apa jadinya jika sebuah produk yang sudah jadi, kok hanya disimpan di gudang, tidak didisplay? Apakah akan diketahui banyak orang? Jika tidak diketahui, tentu apakah akan ada yang membelinya? Jawabannya tentu bisa ya bisa tidak. Kalaupun ya apakah akan optimal? Tentu kali ini jawabannya tidak. Sebab rumusnya memang begitu, bahwa suatu barang yang dikenal ditambah harganya terjangkau, memiliki potensi daya jual yang tinggi.
Jadi kuncinya adalah kenalkan terlebih dahulu produknya. Nah, di zaman milenial serba digital ini, cara-cara untuk mengenalkan sebuah produk itu banyak sekali. Tempat-tempat untuk mendisplay produk itu banyak sekali, apalagi ditambah saat ini kebanyakan orang mempunyai smartphone, semua orang seringkali terkoneksi ke internet jam berapapun, pagi-siang-malam, dimanapun selalu berinternet, berselancar di dunia maya.
Memang banyak tempat di dunia internet yang menjadi destinasi atau kunjungan banyak orang, ada yang sering berkunjung ke medsos saja ada juga yang browsing ke situs-situs. Untuk situs yang sering mendapat kunjungan banyak adalah situs blog.
Tahukah anda bahwa situs blog adalah termasuk penyumbang informasi terbanyak di internet. Keberadaannya sangat dibutuhkan di internet. Karena situs blog adalah situs yang dikhususkan untuk media menulis secara daring. Banyak sekali tulisan di blog yang bermanfaat, berkualitas dan membantu anda menemukan jawaban atas pernasalahan dari yang ringan sampai berat. Karena Blog adalah sumber bacaan yang bjsa cepat dan mudah diakses.
Kembali ke awal bahwa sebuah produk agar dapat dibeli harus dipasarkan, harus dikenalkan ke publik atau konsumen. Maka tentunya kita butuh alat atau sarana untuk memasarkan produk, sekali lagi banyak tempat dan cara dalam memasarkan sebuah produk, namun kali ini saya ingin mengkhususkan merekomendasikan tempat yang bagus untuk memasarkan sebuah produk adalah blog.
Ya, benar situs blog bisa kita jadikan sebagai media display, tempat mengenalkan produk. Anda para pebisnis dapat melakukan kerja sama dengan penulis blog, dimulai dari harga untuk beriklan di blog, durasi waktu pemasangan, penempatan iklan produk, dan lain sebagainya.
Mungkin anda masih bertanya-tanya, mengapa blog bisa dijadikan media display untuk iklan? Jawabannya itu karena blog sudah menjadi destinasi di internet. Blog itu kan berisi bacaan, dan beberapa banyak orang senang membaca di blog. Maka ketika blog ramai dikunjungi, disanalah pertemuan itu terjadi. Pertemuan antara produk yang diiklankan dengan pembaca yang mungkin membutuhkan produk anda.
Jadi beriklan di blog adalah termasuk cara mudah untuk memperkenalkan sebuah produk. Inilah marketing digital, pemasaran dengan memanfaatkan teknologi.
Ada sebuah pepatah dari orang bijak “Jangan menaruh telur di satu keranjang yang sama.” Begitu pula halnya memasarkan produk anda, untuk hasil optimal dan meminimalisir kegagalan, ada baiknya beriklan di banyak tempat, beriklan di blog sudah langkah yang tepat namun sisihkan juga untuk beriklan di medsos dan media cetak.
Demikian fakta ngeblog kali ini, semoga ada manfaatnya. Salam sukses sukses bersama baik bersama.
Mr.IT
Super. Mr IT ilmu bermanfaat
LikeLiked by 1 person
Terima kasih Bu
LikeLiked by 1 person